Pemasaran
langsung itu bisa kita artikan sebagai
pendekatan pemasaran yang bersifat bebas dalam menggunakan saluran
distribusi atau komunikasi pemasaran yang memungkinkan perusahaan –perusahaan
memiliki strategi sendiri dalam berhubungan langsung dengan konsumennya. Bisa
juga pemasaran langsung kita namakan dengan pengirimin pos langsung , pemilihan
pesanan melalui pos , dan tanggapan langsung. Semuanya termasuk pemasaran
langsung semuanya melibatkan “aktivitas total di many penjual mempengaruhi
transfer barang dan jasa pada pembeli” (Hermawan
2005: 183-184)
Maksud pemasaran langsung adalah komunikasi pemasaran ditargetkan langsung
kepada konsumen oleh perusahaan. Contohnya , suatu merek yang menggunakan
saluran pemasaran akan mengomunikasikan pemasarannya dengan sasaran para
distributor, pengecer, dan konsumen, atau memadukan diantara ketiganya. Contohnya produk yang menggunakan pemasaran
langsung adalah produk fashion misalnya baju muslimah , nah peminat dari baju
tersebut sangatlah berkurang maka dari itu perusahaan baju muslimah harus bisa
menarik konsumennya untuk membeli produk atau merek yang perusahaan itu buat.
Jadi komunikasi antara perusahaan dan konsumen harus lebih difokuskan. Seperti
halnya perusahaan itu mempromosikan agar peminat baju muslimah semakin
meningkat.
Oleh karena itu, pemasaran langsung
baju muslimah yang terdapat di matahari terhadap peningkatan minat harus bisa
kita tingkatkan sebab peningkatan untuk baju muslimah sangatlah rendah. Bahkan
bisa kita lihat sendiri minat untuk baju muslimah di matahari sangatlah sedikit
sekali bahkan para konsumen membeli baju muslimah untuk perayaan hari tertentu
saja. Bisa kita buktikan sendiri bahwa dimatahari manapun yang kita jumpai
minat baju muslimah sedikit . para konsumen-konsumen membeli baju muslimah
hanya perayaan-perayaan hari besar tertentu saja. Apalagi menjelang lebaran
para konsumen berlomba-lomba membeli baju muslimah , sedangkan dihari biasa
para konsumen tidak tertarik pada baju tersebut . mungkin , konsumen membeli baju
itu kalau para konsumen mendapat kupon ataupun diskon terhadap merek baju
muslimah tersebut. maka dari itu , saya
memilih pengaruh pemasaran langsung baju muslimah yang terdapat di matahari
terhadap peningkatan minat. Agar peminat baju muslimah semakin meningkat .
bukan hanya di hari perayaan tertentu saja bahkan bisa setiap hari.
Dalam
artikel ini dibahas beberapa hal mengenai pengaruh pemasaran langsung baju
muslimah yang terdapat dimatahari terhadap peningkatan minat. Diantaranya :
Manfaat
– manfaat apa yang bisa kita ambil dari pemasaran langsung baju muslimah yang
terdapat dimatahari terhadap peningkatan minat. Media apa yang cocok digunakan
dalam pemasaran langsung baju baju muslimah yang terdapat dimatahari terhadap
peningkatan minat.
Pembahasan ini penting diketahui oleh
masyarakat umum karena , agar minatmasyarakat bisa meningkatkan hobinya untuk
membeli baju muslimah supaya semakin tinggi minat pembelinya dan nilai keagamaanpun semakin menjadi
pedoman hidup nomer satu.
Manfaat
– manfaat apa yang bisa kita ambil dari pemasaran langsung baju muslimah yang
terdapat dimatahari terhadap peningkatan minat.
Dari pemasaran langsung
itu sendiri dapat kita simpulkan bahwa manfaat langsung memiliki manfaat yang
beragam dan berbeda-beda bagi pihak yang berbeda-beda pula. Seperti contohnya :
(Hermawan 2005 : 186-187)
1)
Bagi konsumen produk
eceran
2)
Bagi konsumen produksi
industri
3)
Bagi penjual
Begitu juga
dengan Manfaat-Manfaat yang Bisa Diambil dari Pemasaran Langsung Baju Muslimah itu
sendiri. Mungkin saya mengambil manfaat bagi konsumen produk eceran tersebut
ini , karna manfaat pemasaran langsung baju muslimah ini bisa kita ketahui
dengan sendiri dengan minat yang rendah dapat kita berikan solusinya dengan
pemasaran langsung. Agar para konsumen mengetahui bahwa baju muslimah itu
sendiri bagus juga untuk digunakan atau dipakai kemana-mana , dan tidak kalah
dengan halnya baju yang bukan meliputi baju muslimah. Jangan takut salah juga
baju muslimah bisa kita bikin fashion apapun yang memiliki tema muslimah
tentunya , agar baju muslimah itu sendiri berkiprah seperti halnya negara kita
yang selalu berkipra di negera-negara manapun.
Media apa yang cocok digunakan dalam pemasaran
langsung baju baju muslimah yang terdapat dimatahari terhadap peningkatan
minat.
Media apa yang cocok digunakan dalam
pemasaran langsung baju baju muslimah yang terdapat dimatahari terhadap
peningkatan minat? Mungkin semua media sih bisa kita gunakan untuk
mempromosikan pemasaran langsung baju muslimah terhadap minat sekarang ini.
Contohnya : surat langsung , telemarketing , majalah , surat kabar , radio ,
televisi , internet dan masi banyak lagi. (Hermawan
2005: 192-199). Tetapi saya akan membahas atau menjelaskan salah satu dari
beberapa contoh yang ada diatas.
Saya mengambil
media TELEVISI. Mengapa saya mengambil media tersebut? Karna pemasaran langsung
di televisi sangat meningkat pesat sekali. Apalagi yang akan saya ulas di sini
yaitu baju muslih , baju muslimah ini kan peminatnya rendah. Apabila
menggunakan media televisi sangatlah membantu untuk mempromosikan baju
nmuslimah yang ada dimatahari. Pastinya konsumen yang telah meliat iklan
tersebut akan berkunjung kematahari dan para konsumen itu juga berlomba-lomba
untuk membeli baju muslimah yang terdapat dimatahari dimanapun. Contohnya Pesan
yang disampaikanpun telah mengalami evolusi yang luar biasa dimana matahari
bisa menawarkan produk dari baju muslimah itu sendiri dengan mendemonstrasikan
baju muslimah secara lebih virtual. Penonton televisi juga mulai banyak yang
mengenal metode iklan yang disiarkan oleh matahari sehingga para konsumen atau
para penonton yang melihat iklan di televisi tersebut mendapat respons langsung
, yang mengajak pemirsa untuk datang atau mengunjungi matahari terdekat manapun
dan membeli produk dari matahari khusus untuk produk baju muslimah saja.
Kesimpulannya berarti untuk saat ini
bisa kita lihat sendiri baju muslimah makin hari makin rendah peminatnya ,
karna itu perlu dilakukan campaigne , jika menutup aurat dengan menggunakan
baju muslimah akan menambah keimanan dan kepercayaan diri kita , apalagi untuk
baju muslimah sendiri sudah modern dan bisa di mix & match sehingga tidak
kalah saing dengan baju-baju yang lain. Contohnya saat ini desainer muslimah seperti
dian pelangi , dia semakin hari semakin berkiprah dibidang baju muslimah dengan
disainnya yang tidak monoton dan selalu up to date. Seharusnya melihat dari dia
hati kita semakin terbuka untuk semakin meminati baju muslimah.
Saran
bagi pembaca agar mengetahui pentingnya baju muslimah itu sendiri dan tidak
asal bicara karna baju muslimah itu memiliki manfaat-manfaat yang ada seperti
yang telah dijelaskan pada kesimpulan diatas dan untuk produsen diharapkan para
kaun wanita-wanita menjadi muslimah yang sholeha dan lebih baik dengan
menggunakan baju muslimah. Karna makin tahun Zaman sekarang makin menjadi-jadi
sebaiknya para kaum wanita menutup auratnya dengan baju muslimah yang dalam
produk matahari.
DAFTAR
RUJUKAN
Hermawan, Agus M.si,MBus (2005). Komunikasi Pemasaran. Jakarta : Penerbit
Erlangga.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar